Minggu, 10 Maret 2013

Menulis itu mudah

Kenapa Saya Harus Jadi Penulis
Oleh: Tuty Daswisaptri

Jadi Penulis, sebait kata yang selalu hadir di dalam Hati dan Pikiranku. Aku sadar jatah usia di dunia begitu singkat, sehingga, mendorongku untuk segera menulis.

Satu Hadist yang terus aku ingat "Jika seseorang meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang shaleh" (HR Muslim 1631)

Hadist ini menjelaskan Ilmu yang Bermanfaat akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggal dunia tentunya Ilmu Positif. Setidaknya menghasilkan karya tulis masuk dalam kategori Ilmu yang Bermanfaat.

Dengan menulis dapat membagikan ilmu kepada banyak orang, menjadikan amal baik pada kehidupan dunia maupun akhirat kelak.
Aku ingin membahagiakan orang tuaku dan berkata:

"Bapak dan Ibuku semoga tidak menyesal melahirkan ku dan telah benar mendidikku, terima kasih"

Menulis juga dapat berekspresi, berkomunikasi dan yang paling penting dapat meninggalkan jejak kehidupan meskipun kita telah tiada. Aku ingin namaku dikenang sepanjang masa.

Betapa bahagianya orang yang kita cintai ketika kita meninggalkan mereka dengan reputasi positif, kita akan terus dikenang, nama kita akan terus diingat dan amal kita akan terus mengalir.

Seorang Guru besar mengatakan " Siapa yang membaca akan mengetahui dan siapa yang menulis tidak akan mati." (Abu Hanafi)

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang dalam masyarakat dan sejarah" (Pramoedya Ananta Toer)

Saat aku menulis dan beramal seolah olah aku akan mati esok hari, sehingga aku berupaya menulis dan beramal sebaik mungkin . Hingga aku berusaha menuntaskan tulisan ku dengan segera.

Ketika aku prihatin melihat pengangguran di negeri ini mencapai 9,3 juta dari 113, 7 juta angkatan kerja Indonesia berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2009. Aku harus segera menulis, Semoga dengan tulisan ku dapat memberikan Inspirasi, motivasi, manfaat dan solusi dari masalah ini.
Agar mereka mandiri dan punya usaha.

Maka alhamdulillah terbitlah buku Rahasia Pengusaha Cerdas dan Mandiri karya tulisan ku diterbitkan oleh penerbit mayor Elex Media Komputindo group PT GRAMEDIA pada 26 Oktober 2015.

Aku sangat bahagia karena tulisan pertama ku diterbitkan di Penerbit Mayor.
Aku bukan anak orang kaya, bukan anak ulama dan bukan anak Presiden, aku hanya mampu menulis menuangkan segala hal yang tujuannya untuk memberikan manfaat, hikmah, inspirasi, motivasi dan solusi.

Menulis dapat dilakukan dimana saja, tentang hal apa saja baik yang sederhana, populer, ilmiah, khusus maupun umum. Kita dapat menulis apa yang kita mau, kita dengar ataupun lihat. Tuangkanlah apa saja yang ada dalam pikiran kita melalui tulisan. Menulislah melalui hati agar sampai ke Hati.

Semoga artikel ini menaikkan minat dan semangat siapa saja yang ingin jadi Penulis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar